SKRIPSI

Penulis / NIM
MOHAMAD NOVAL POLAMOLO / 151409361
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Mohamad Noval Polamolo. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Energi Bunyi Melalui Metode Demonstrasi di Kelas IV SDN 96 Sipatana Kota Gorontalo. Program Studi S1-PGSD, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd, Pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apakah metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi energi bunyi di kelas IV SDN 96 Sipatana Kota Gorontalo?. Tujuan penelitian untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode demonstrasi pada materi energi bunyi di kelas IV SDN 96 Sipatana Kota Gorontalo. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian 19 siswa kelas IV SDN 96 Sipatana. Hipotesis tindakan dalam penelitian ini adalah “Jika guru menggunakan metode demonstrasi pada materi energi bunyi, maka hasil belajar siswa kelas IV SDN 96 Sipatana Kota Gorontalo akan meningkat”. Berdasarkan hasil penelitian tindakan diperoleh peningkatan hasil belajar sesuai dengan indikator yang ditetapkan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode demonstrasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi energi bunyi di kelas IV SDN 96 Sipatana Kota Gorontalo. Kata Kunci: Hasil, Belajar, Energi, Bunyi, Metode, Demonstrasi.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011