Penulis / NIM
MELKI I. NTUIYO / 151409366
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
Melki Ntuiyo. 2013 Meningkatkan kemampuan siswa menceritakan peristiwa melalui model picture and picture Penelitian di kelas3 SDN 3 Biluhu Kabupaten Gorontalo. Skripsi. JurusanPendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan ,Universitas Negeri Gorontalo Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum.
Adapun yang menjad imasalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan Model picture and picture dapat meningkatkan kemampuan siswa menceritakan peristiwa di kelas III SDN3 Biluhu Kabupaten Gorontalo? Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan tujuan meningkatkan kemampuan siswa menceritakan peristiwa melalui model picture and picture di kelas III SDN 3 Biluhu Kabupaten Gorontalo.
Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan picture and picture dapat meningkatkan kemampuan siswa menceritakan peristiwa. Hal ini nampak pada hasil siklus dengan rincian pada observasi awal 38,4% (5 orang), pada siklus 1 mencapai 61,5% (8 orang), dan pada siklus II 84,6% (11 orang) dari 13 orang siswa.
Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan Model picture and picture dapa tmeningkatkan kemampuan siswa menceritakan peristiwa di kelas 3 SDN 3 Biluhu Kabupaten Gorontalo Model picture and picture dapat meningkatkan kemampuan siswa menceritakan peristiwa di kelas III SDN 3 Biluhu Kabupaten Gorontalo.
Kata Kunci :Menceritakan Peristiwa, Model Picture And Picture
Download berkas