SKRIPSI

Penulis / NIM
YANTO PANEO / 151409415
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
Yanto Paneo. 151409415. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Di Kelas III Pada Materi Lingkungan Alam Dan Buatan Melalui Metode Discovery Pada Pembelajaran IPS di SDN No. 17 Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo 2011. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan metode Discovery dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Lingkungan Alam dan Buatan dalam pembelajaran IPS pada SDN No. 17 Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo?”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penggunaan metode Discovery dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas III SDN No. 17 Kecamatan Kota Barat Kota Gorontalo.. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Pada pelaksanaan tindakan siklus I dengan menerapkan metode discovery hasil belajar siswa belum mencapai indikator yang diharapkan. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. Pada siklus II terjadi peningkatan dari hasil belajar yaitu dari 58.62 % meningkat menjadi 79.31 % atau indikator kinerja tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui metode discovery dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS. Kata Kunci: Hasil Belajar, Lingkungan Alam dan Buatan, Metode Disovery
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011