Penulis / NIM
NOVITA R. HASAN / 151409417
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Novita R. Hasan, 2013. Meningkatkan Kemampuan Siswa Mengeja Alphabet Melalui Model Numbered Heads Together Di Kelas I SDN 23 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontao. Pembimbing I, Dra Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II, Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan siswa mengeja alphabet melalui model numbered heads together di kelas I SDN 23 tibawa Kabupaten Gorontalo meningkat? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan siswa mengeja alphabet melalui model numbered heads together di kelas I SDN 23 Tibawa Kabupaten Gorontalo .
Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas Yang terdiri dari 2 siklus. Tahap penelitian pada setiap siklus adalah tahap persiapan, tahap pelaksanaan tindakan, tahap evaluasi dan tahap analisis dan refleksi. Pada observasi kemampuan siswa adalah 14% atau 4 orang siswa, pada siklus 1 adalah adalah 61% atau 17 siswa, dan siklus 2 adalah 82 % atau 23 siswa dari 28 orang siswa.
Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Siswa Mengeja Alphabet Melalui Model Numbered Heads Together Di Kelas I SDN 23 Tibawa Kabupaten Gorontalo meningkat.
Kata Kunci : Kemampuan, Mengeja, Alphabet, NHT
Download berkas