Penulis / NIM
FITRIATY BALU / 151409423
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK
Fitriaty Balu. 2014, Kemampuan Siswa Menanggapi Isi Cerita Anak di Kelas IV SDN 59 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah "bagaiman kemampuan siswa dalam menanggapi isi cerita anak di kelas IV SDN 59 Dumbo Raya Kota Gorontalo?" tujuan penelitian ini adalah utnuk mengetahui kemampuan siswa dalam menanggapi isi cerita anak di kelas IV SDN 59 Dumbo Raya Kota Gorontalo. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV. Data yang dikumpulkan dari penenlitian ini berupa observasi, wawancara, serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menanggapi isi cerita anak di kelas IV SDN 59 Dumbo Raya Kota Gorontalo mencapai 80% sudah mendapatkan kriteria mampu. Serta yang kurang mampu mencapai 20%. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa kemampuan menanggapi isi cerita anak pada siswa kelas IV SDN 59 Dumbo Raya Kota Gorontalo.
Kata Kunci: Kemampuan Menanggapi, Cerita Anak.
Download berkas