SKRIPSI

Penulis / NIM
NIKMAWATI TUNA / 151409428
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Nikmawati Tuna. 2013. Meningkatkan kemampuan siswa menulis kata bahasa Inggris melalui metode Flashcard di kelas V MI AL Falah Kecamatan Limboto Barat. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd, dan Pembimbing II : Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan metode Flashcard dapat meningkatkan menulis kata bahasa Inggris di kelas V MI Al Falah Kecamatan Limboto Barat?. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan siswa menulis kata bahasa Inggris melalui Flashcard di kelas V MI Al Falah Kecamatan Limboto Barat. Penelitian tindakan kelas ini menggunakan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Berdasarkan data observasi awal siswa yang mampu 6 orang (30%) dan yang tidak mampu 14 orang (70%). Pada siklus I siswa yang mampu menulis kata bahasa Inggris sebanyak 9 orang (45%) dan yang tidak mampu 11 orang (55%). Pada siklus II siswa yang mampu sebanyak 14 orang (70%) dan yang tidak mampu 6 orang (30%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis kata bahasa Inggris melalui Flashcard di kelas V MI Al Falah Kecamatan Limboto Barat meningkat. Kata Kunci ; Flashcard, Menulis Kata Bahasa Inggris.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011