Penulis / NIM
NIKMAWATI TUNA / 151409428
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Nikmawati Tuna. 2013. Meningkatkan kemampuan siswa menulis kata bahasa Inggris melalui metode Flashcard di kelas V MI AL Falah Kecamatan Limboto Barat. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd, dan Pembimbing II : Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan metode Flashcard dapat meningkatkan menulis kata bahasa Inggris di kelas V MI Al Falah Kecamatan Limboto Barat?. Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan siswa menulis kata bahasa Inggris melalui Flashcard di kelas V MI Al Falah Kecamatan Limboto Barat.
Penelitian tindakan kelas ini menggunakan dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Berdasarkan data observasi awal siswa yang mampu 6 orang (30%) dan yang tidak mampu 14 orang (70%). Pada siklus I siswa yang mampu menulis kata bahasa Inggris sebanyak 9 orang (45%) dan yang tidak mampu 11 orang (55%). Pada siklus II siswa yang mampu sebanyak 14 orang (70%) dan yang tidak mampu 6 orang (30%).
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa menulis kata bahasa Inggris melalui Flashcard di kelas V MI Al Falah Kecamatan Limboto Barat meningkat.
Kata Kunci ; Flashcard, Menulis Kata Bahasa Inggris.
Download berkas