Penulis / NIM
ELFIRA DJ LATADA / 151409459
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK
Elvira Djafar Latada,2015.Implementasi Pembelajaean Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 25 Dungingi Kota Gorontalo.Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Meylan Saleh S.Pd, M.Pd dan pembimbing II Irvin Novita Arifin S.Pd, M.Pd
Masalah dalam penelitian ini dirumuskan sebagai berikut Bagaimanakah Implementasi Pembelajaean Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 25 Dungingi Kota Gorontalo ? Tujuan penelitian ini adalah medeskripsikan bagaimanakah Implementasi Pembelajaean Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 25 Dungingi Kota Gorontalo.
Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode dekriptif kualitatif yaitu untuk memperoleh gambaran tentang Implementasi Pembelajaean Kontekstual Pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 25 Dungingi Kota Gorontalo Berdasarkan hasil penelitian SDN 25 Dungingi Kota Gorontalo, Dengan melihat hasil penelitian terdapat 14 orang siswa atau 54% dari 26 jumlah siswa, kemudian yang sudah tepat dalam melakukan kegiatan secara langsung. Ada 7 orang siswa atau 27% yang kurang mampu dalam melalukan kegiatan secara kontekstual dan yang tidak tepat terdapat 5 orang siswa atau 19% yang tidak tepat dalam melakukan kegaiatan belajar secara kontekstual. Sehingga dapat disimpulkan siswa kelas V dapat mengimplementasikan secara langsung materi gaya pada pembelajaran IPA.
Kata Kunci : Implementasi, Pembelajaran Kontekstual
Download berkas