SKRIPSI

Penulis / NIM
NANING ISMAIL / 151409469
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Pembimbing 2 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Abstrak

ABSTRAK

 

Naning Ismail, 2013. Deskripsi Tipe-tipe Kesalahan Menjumlahkan Bilangan Bulat di Kelas 1V SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Ismail Pioke, S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II Dr. Hj. Asni Ilham, S.Pd, M.Si

Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana gambaran tipe-tipe kesalahan menjumlahkan bilangan bulat di kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo? Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan tipe-tipe kesalahan menjumlahkan bilangan bulat di kelas IV SDN 5 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif  melalui wawancara, tes, dan studi dokumentasi yang dilakukan oleh peneliti terhadap subjek penelitian.

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa deskripsi tipe-tipe kesalahan menjumlahkan bilangan bulat di kelas IV SDN 5 Telaga yaitu meliputi tipe kesalahan Corelles error yaitu kesalahan karena kecerobohan atau kurang cermat 173,3%, Weakness in process  yaitu kesalahan dalam keterampilan proses 123,3%, dan Enconding error yaitu kesalahan dalam menggunakan notasi 113,3%.

 

Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa deskripsi  tipe-tipe kesalahan menjumlahkan bilangan bulat yaitu meliputi tipe kesalahan Corelles error, Weakness in process dan Enconding error.

 

 

Kata kunci: Tipe-tipe Kesalahan, Menjumlahkan, dan Bilangan Bulat.

 

Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011