Penulis / NIM
IRMA HUSAIN / 151409470
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Irma Husain. 2013. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Kata Bahasa Inggris Melalui Teknik Permainan Quartet Di Kelas IV SDN 23 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Hj.Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan teknik permainan quartet kemampuan siswa membaca kata bahasa Inggris di kelas IV SDN 23 Tibawa Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan?.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca kata bahasa Inggris melalui teknik permainan quartet di kelas IV SDN 23 Tibawa Kabupaten Gorontalo.
Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus. Kemampuan siswa pada observasi awal menunjukkan bahwa dari 18 orang siswa yang dikenai tindakan yang mampu hanya 6 orang (33%) dan tidak mampu 12 orang (67%). Kemampuan siswa yang dicapai pada siklus I menunjukkan bahwa 8 orang (44,4%) yang mampu dan 10 orang (55,6%) tidak mampu. Persentase ini meningkat pada siklus II, 14 orang (77,8%) yang mampu dan 4 orang (22,2%) tidak mampu.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa membaca kata bahasa inggris melalui teknik permainan Quartet di kelas IV SDN 23 Tibawa Kabupaten Gorontalo meningkat.
Kata Kunci : Membaca Kata bahasa Inggris, Permainan Quartet.
Download berkas