SKRIPSI

Penulis / NIM
INDRA HARYATI LISABE / 151409479
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstrak
ABSTRAK Indra Haryati Lisabe. 2013. Meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi keputusan bersama melalui model Numbered Heads Together di Kelas V SDN 1 Bulila Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi SI PGSD, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Elmia Umar, M.Pd dan Pembimbing II Samsi Pomalingo, S.Ag, MA Masalah dalam penelitian ini dirumuskan “apakah dengan model pembelajaran Numbered Heads Together dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi keputusan bersama di Kelas V SDN 1 Bulila Kabupaten Gorontalo?”. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada materi keputusan bersama melalui model Numbered Heads Together di Kelas V SDN 1 Bulila Kabupaten Gorontalo. Hipotesis tindakan pada penelitian ini adalah jika dalam pembelajaran PKN materi keputusan bersama menggunakan model Numbered Heads Together maka motivasi belajar siswa di Kelas V SDN I Bulila Kabupaten Gorontalo akan meningkat. Penelitian dilaksanakan dalam 2 siklus, siklus I mencapai 45% ( 9 orang) dari jumlah siswa 20 orang. Sementara siklus II mencapai 85% (17 orang). Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model Numbered Heads Together dapat meningkatkan motivasi belajar siswa Kelas V pada materi keputusan bersama di SDN 1 Bulila Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci: Motivasi belajar siswa, model Numbered Heads Together
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011