SKRIPSI

Penulis / NIM
ASTANOVIA HANAPI / 151409497
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK ASTANOVIA HANAPI. 2013. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ipa Tentang Sifat – Sifat Cahaya Melalui Metode Bamboo Dancing Di Kelas V SDN No. 84 Kota Tengah Kota Gorontalo. Pembimbing 1 Bapak Drs. H. Haris Mahmud,S.Pd,M.Si dan Pembimbing II Meylan Saleh,S.Pd,M.Pd. Rumusan Masalah dalam Penelitian ini adalah Apakah hasil belajar siswa tentang Sifat-Sifat Cahaya Melalui Metode Bamboo Dancing pada. Pembelajaran IPA di Kelas V SDN No.84 Kota Tengah Kota Gorontalo, akan meningkat ?. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang Sifat-Sifat Cahaya Melalui Metode Bamboo Dancing pada. Pembelajaran IPA di Kelas V SDN No.84 Kota Tengah Kota Gorontalo. Penelitian ini Merupakan Penelitian Tindakan Kelas dengan Metode Pengumpulan Data yang di Gunakan adalah Tes dan Dokumentasi. Adapun siswa yang di jadikan Sebagi Objek penelitian adalah Siswa Kelas V dengan jumlah Siswa sebanyak 24 orang yang terdiri dari 8 Orang Siswa Laki-laki dan 16 Orang Siswa Perempuan. Pelaksanaan tindakan dilakukan sebanyak 2 siklus. Persentasi Tuntas pada Siklus I mencapai 71 %, kemudian pada Siklus II meningkat menjadi 92 %. Berdasarkan hasil Penelitian dapat di simpulkan bahwa dengan menggunakan Metode Bamboo Dancing hasil belajar Siswa pada pembelajaran IPA tentang Sifat-Sifat Cahaya dapat di tingkatkan. Kata Kunci : Hasil Belajar, Sifat – Sifat Cahaya, Metode Bamboo Dancing.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011