SKRIPSI

Penulis / NIM
OLHA / 151409507
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK OLHA S.OTOLUWA, 2013. ”Meningkatkan Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Melalui Pendekatan Konstekstual Di Kelas V SDN 2 Moluo Kec. Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara”. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Negeri Gorontalo 2013. Pembimbing I Dr. Yusuf Jafar, M. Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohammad, S.Pd, M.Pd. Permasalahan yang ingin dikaji dalam penelitian ini “Apakah dengan pendekatan konstektual dapat meningkatkan keterampilan siswa dalam menulis paragraf deskripsi di kelas V SDN 2 Moluo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara ?”. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis paragraf deskripsi melalui pendekatan konstektual pada siswa kelas V SDN 2 Moluo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara. Penelitian tindakan kelas ini di analisis secara kualitatif dan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas yang di analisis secara kualitatif dan kuantitatif dalam hal ini pengumpulan data menggunakan teknik observasi, tes serta dokumentasi. Hasil pada tindakan siklus I diperoleh ketuntasan sebesar 62,86% dan pada siklus II meningkat mencapai 88,57%. Disamping itu hipotesis tindakan yang telah dirumuskan yaitu jika digunakan pendekatan konstektual maka keterampilan siswa menulis paragraf deskripsi di kelas V SDN 2 Moluo Kec. Kwandang dapat ditingkatkan, diterima. Kata Kunci : Menulis, Paragraf Deskripsi, Pendekatan Konstektual
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011