SKRIPSI

Penulis / NIM
HALIM UWENTE / 151409516
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
DR ASNI ILHAM, S.Pd, M.Si / 0007045908
Pembimbing 2 / NIDN
IRVIN NOVITA ARIFIN, S.Pd, M.Pd / 0001118005
Abstrak
ABSTRAK Halim Uwente 2014, Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Materi Rangka manusia dengan Menggunakan Model PembelajaranInkuiri di Kelas IV SDN I Bulontio Barat. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Asni Ilham, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Irvin NovitaArifin, S.Pd, M.Pd. Penelitianinibermaksudmeningkatkanhasilbelajarsiswa menggunakan model pembelajaran inkuiri yang dilaksanakandalam 2 Siklus, dan instrument penelitian yang digunakanadalahlembarpengamatankegiatan guru, lembarpengamatansiswadananalisishasilbelajarsiswa.Hasilpengamatankegiatan guru padasiklus I diperoleh25danpadasiklus II meningkatmenjadi85.Hasilpengamatankegiatansiswa pada siklus I diperoleh4,55 dan siklus II mencapai 86,54. Siklus I hasilbelajarsiswadiperolehdayaserapklasikalsiswa65,93%, rata-rata kelasmencapai 65,93 dan siswa yang memperolehnilai75ke atas 33,33 %. Sementara pada siklus II yang memperoleh 75 ke atas 81,48 %, rata-rata kelas 81,29 dan daya serap klasikal 81,29 %. Dari data tersebut diperoleh bahwa hasil belajar siswa pada materi rangka manusia dengan menggunakan model pembelajaran inkuiri di kelas IV SDN I Bulontio Barat Kecamatan Sumalata Kabupaten Gorontalo Utara dapat ditingkatkan. Kata Kunci: Inkuiri, HasilBelajar
Download berkas

ARSIP

2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011