SKRIPSI

Penulis / NIM
IRMAYANTI ADJUNU / 151410061
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK IrmayantiAdjunu, 2014. Kemampuan Siswa Memparafrasekan Puisi Di kelas V SDN 1 Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo, Skripsi.Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1 Dra.Hj. EviHasyim, M.P d dan pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan Bagaimanakah Kemampuan Siswa Memparafrasekan Puisi Di kelas V SDN 1 Batudaa Pantai Kabupten Gorontalo ?Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan Kemampuan Siswa Memparafrasekan Puisi Di kelas V SDN 1 Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Metode penelitian yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif yaitu untuk memperoleh gambaran kemampuan siswa memparafrasekan puisi di kelas V SDN 1 Batudaa Pantai Kabupaten Gorontalo. Dari jumlah siswa 22 orang terdapat 9 orang atau (41%) yang sudah mampu dalam memparafarasekan puisi, dan yang dinyatakan kurang mampu dan tidak mampu dalam memparafrasekan puisi terdapat 13 orang atau (59,09%). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan diatas dapat disimpulkan, bahwa hanya sebagian siswa yang mampu memparfrasekan puisi ini dikarenakan cara guru dalam menjelaskan materi masih kurang efektif. Kata Kunci:Kemampuan, Parafrase
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011