Penulis / NIM
DEWI SUSANTI NASARU / 151410067
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Dewi Susanti Nasaru. 2014. Meningkatkan Keterampilan Melakukan Gerakan Tari Sederhana Melalui Metode Pemberian Tugas Pada Siswa Kelas V SDN 7 Limboto Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H .Haris Mahmud, S.Pd.,M.Si. Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang , S.Pd, M.Pd.
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu apakah Keterampilan Melakukan Gerakan Tari Sederhana Melalui Metode Pemberian Tugas Pada Siswa Kelas V SDN 7 Limboto Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo meningkat? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Keterampilan Melakukan Gerakan Tari Sederhana Melalui Metode Pemberian Tugas PadaSiswa Kelas V SDN 7 Limboto Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.
Hasil pengamatan menunjukan bahwa pada kegiatan observasi awal hanya 100 % siswa yang belum mampu melakukan gerakan tari sederhan dari 14 0rang siswa yang trampil melakukan gerakan tari sederhana, pada siklus I hanya meningkat 21% atau sebanyak 3 0rang sedangkan pada siklus II presentase anak yang trampil dalam mempergakan tari sederhana meningkat menjadi 86% atau sebanyak 12 orang dari 14 siswa. Karena pada tahap tersebut peneliti memperoleh hasil yang lebih maksimal dan telah sesuai dengan indikator kinerja yang menjadi capaian, maka perbaikan pembelajaran di anggap selesai.
Dari hasil dapat di simpulkan bahwa Keterampilan Melakukan Gerakan Tari Sederhana Melalui Metode Pemberian Tugas Pada Siswa Kelas V SDN 7 Limboto Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo meningkat.
Kata kunci :Keterampilan,Memperagakan, PemerianTugas.
Download berkas