Penulis / NIM
SITI ROHMAWATI / 151410076
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Siti Rohmawati. 2014, "Meningkatkan kemampuan siswa menulis lambang
bilangan bahasa Inggris melalui direct method di kelas IV MIM Swadaya
Kabupaten Gorontalo. Skripsi , Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,
Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo . Pembimbing I. Dr. Hj.
Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd. Pembimbing II. Wiwy T. Pulukadang, S.Pd.,
M.Pd.
Permasalahan dalam penelitian ini tentang "Apakah kemampuan siswa menulis
lambang bilangan bahasa Inggris dapat ditingkatkan melalui Direct Method di
kelas IV MIM Swadaya Kabupaten Gorontalo"? Sedangkan tujuan dari penelitian
ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis lambang bilangan
bahasa Inggris melalui direct method di kelas IV MIM Swadaya Kabupaten
Gorontalo.
Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus yaitu siklus I dan siklus II. Pada
observasi awal kemampuan siswa menulis lambang bilangan bahasa Inggris
belum ada atau 0% yang mampu. Selanjutnya, pada siklus I meningkat menjadi 7
orang siswa atau 50%. Terakhir, pada siklus II siswa yang mampu menjadi 12
orang siswa atau 86%.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui direct method dapat
meningkatkan kemampuan menulis lambang bilangan bahasa Inggris di kelas IV
MIM Swadaya Biyonga Kec. Limboto Kab. Gorontalo.
Kata Kunci : Kemampuan , lambang bilangan , Direct Method.
Download berkas