SKRIPSI

Penulis / NIM
SUPRIYATIN BAKARI / 151410078
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Supriyatin Bakari, 2014, "Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sumber Daya Alam Melalui Metode Problem Solving di Kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo". Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S.Pd, M.Pd, dan Pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd.,M.Pd. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah hasil belajar siswa pada materi sumber daya alam di kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan melalui penggunaan metode problem solving? Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi sumber daya alam melalui metode problem solving di Kelas IV SDN 27 Limboto Kabupaten Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Pada pelaksanaan tindakan siklus I melalui metode problem solving hasil belajar siswa belum mencapai indikator yang diharapkan. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. Pada siklus II terjadi peningkatan yakni dari 8 orang siswa yang tuntas atau 40 % meningkat menjadi 18 orang siswa atau 90 % sedangkan daya serap meningkat menjadi 90 % atau indikator kerja tercapai. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan melalui metode problem solving hasil belajar siswa pada materi sumber daya alam meningkat. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Problem Solving
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011