SKRIPSI

Penulis / NIM
SITI SARA DETU / 151410080
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
Siti Sara Detu, 2014. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Learning Dalam Membaca Pantun Pada Siswa Kelas IV SDN 3 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Hj. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Masalah dalam penelitian ini dirumuskan Bagaimanakah penerapan model pembelajaran kooperatif learning dalam membaca pantu pada siswa kelas IV SDN 3 Batudaa Kabupaten Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pemebelajaran kooperatif learning dalam membaca pantun pada siswa kelas IV SDN 3 batudaa Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode dekriptif yaitu untuk memperoleh gambaran penerapan model pembelajaran kooperatif learning dalam membaca pada siswa kelas IV SDN 3 Batudaa Kabupaten Gorotalo. Berdasarkan hasil penelitian penerpan model pembelajaran kooperatif learning dari 20 siswa secara keseluruhan 60 % atau 12 orang siswa yang sangat baik, sedangkan yang mencapai kriteria baik 25 % atau 5 orang siswa dan tidak baik 15 % atau 3 orang siswa. Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif learning baik diterapkan dalam membaca pantun di kelas IV SDN 3 Batudaa Kabupaten Gorontalo. Kata Kunci : Membaca, Pantun, Kooperatif Learning
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011