SKRIPSI

Penulis / NIM
FATRIA NINGSI MAKU / 151410116
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK Fatria Ningsi Maku. 2015. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca dan Menulis Permulaan Melalui Metode Sas Di Kelas I SDN 05 Tilango. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Ratnarti Pahrun,M.Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd,M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah kemampuan siswa membaca dan menulis permulaan di kelas I dapat ditingkatkan melalui metode SAS ? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa membaca dan menulis permulaan melalui metode SAS di kelas I SDN 05 Tilango Kabupaten Gorontalo . Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus, setiap siklus terdiri dari tindakan, pelaksanaan tindakan, pemantauan dan evaluasi, analisis dan refleksi. Berdasarkan hasil aspek membaca pada siklus I meningkat sejumlah 7 orang siswa atau 30% , sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi sejumlah 19 orang siswa atau sebesar 83%. Pada aspek menulis pada siklus I meningkat sejumlah 10 orang siswa atau 43 % , sedangkan pada siklus II lebih meningkat menjadi sejumlah 20 orang siswa atau sebesar 87% Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya peningkatan Kemampuan Siswa Membaca dan Menulis Permulaan Melalui Metode SAS di kelas I SDN 05 Tilango Kabupaten Gorontalo Kata Kunci: Membaca, Menulis Permulaan, Metode SAS. â
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011