SKRIPSI

Penulis / NIM
YULIMIS MOPATU / 151410174
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. MARTIANTY NALOLE, M.Pd. / 0005035908
Pembimbing 2 / NIDN
ISMAIL PIOKE, S.Pd, M.Pd / 0024105703
Abstrak
ABSTRAK YULIMIS MOPATU, 151410174. SKRIPSI " Meningkatkan Ketreampilan Menjumlah Bilangan Bulat Dengan Teknik Menyimpan Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share Di Kelas IV SDN 1 Botumoito Kabupaten Boalemo. Program Studi S1 PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dra Martianty Nalole M,Pd dan Pembeimbing II Ismail Pioke S.Pd M.Pd Penelitian ini dilakukan dengan mengajukan masalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share keterampilan menjumlah bilangan bulat dengan teknik menyimpan di kelas IV SDN 1 Botumoito akan meningkat. tujuan penelitian ini adlaah untuk meningkatkan keterampilan menjumlah bilangan bulat dengan teknik menyimpan melalui model pembelajaran kooperatif tipe think pair share di kelas IV SDN 1 Botumoito kabupaten boalemo. metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kerlas yang dilaksanakan di kelas IV SDN 01 Botumoito Kabupaten Boalemo dengan subjek penelitian siswa yang berjumlah 26 orang, penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan dalam 2 siklus, dengan empat tahapan penelitian, yakni persiapan pelaksanaan tindakan, pemantauan dan evaluasi, refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus 1, dari jumlah siswa sebaynak 26 orang, siswa yang memperoleh nilai yang mencapai ketuntasan dengan indikator kinerja mencapai 75% dari hasil yang dicapai pada siklus1 mencapai 69% atau 18 orang. hal ini belum berhasil, sehingga dilaksanakan tindakan ke siklus 2, hasil yang dicapai dengan ketuntasan mencapai 88% atau 21 orang. hasilcapaian ini melebihi target yang telah ditetapkan. dari hasil penelitian tindakan kelas ini dapat disimpulkan bahwa keteampilan menjumlah bilangan bulat dengan teknik menyimpan di kelas IV SDN 01 Botumoito Kabupaten Boalemo melalui pembelajaran kooperatif tipe think pair share meningkat. dengan demikian bahwa hipotesis tindakan yang telah dirumuskan terbukti dan dapatditerima. kata kunci ; Keterampilan, menjumlah, bilangan bulat, pembelajran klooperatif tipe think pair share.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011