SKRIPSI

Penulis / NIM
ASTUTI HUNOWU / 151410175
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK Astuti Hunowu. 2012. Meningkatkan Keterampilan Membaca Intensif Dengan Menemukan Kalimat Utama Melalui Pendekatan Quantum Learning Pada Siswa Kelas IV SDN 11 Tilamuta. Skripsi.Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca intensif melalui pendekatan quantum learning siswa kelas IV SD Negeri 11 Tilamuta. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah melalui quantum learning kemampuan membaca intensif dengan menemukan kalimat utama siswa kelas IV SDN 11 Tilamuta dapat di tingkatkan? Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Metode yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah observasi, wawancara dan lembar pengamatan. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I siswa memperoleh persentase 48,33%. Pada siklus II meningkat menjadi 74,83%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan pendekatan quantum learning dapat meningkatkan keterampilan membaca intensif pada siswa kelas IV SDN 11 Tilamuta. Kata kunci: pendekatan quantum leaerning, keterampilan membaca intensif
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011