SKRIPSI

Penulis / NIM
FITRAYANTI I. LABALO / 151410181
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Pembimbing 2 / NIDN
Dra HAWA PATTIIHA, S.pd .,M.Pd / 0021016008
Abstrak
ABSTRAK Fitriyanti.Labalo.2012. Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Melalui Pendekatan Pengelolaan Kelas Pada Materi Menulis Karangan. Penelitian di Kelas IV SDN 04 Tilamuta Kabupaten Boalemo. Skripsi. Jurusan PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. RATNARTI PAHRUN M. Pd dan Pembimbing 2 Dra. HAWA PATTIIHA S.Pd, M.Pd Adapun yang menjadi masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan pendekatan pengelolaan kelas dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di SDN 04 Tilamuta Kabupaten Boalemo. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus dengan tujuan meningkatkan motivasi belajar siswa melalui pendekatan pengelolaan kelas. Cara pengambilan data dilaksanakan saat pembelajaran telah selesai dengan memeriksa hasil belajar siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan menggunakan pendekatan pengelolaan kelas dapat meningkatkan kemampuan motivasi belajar siswa dalam menulis karangans. Hal ini nampak pada hasil siklus dengan rincian pada siklus I mencapai 65,36%(13 orang), dan pada siklus II 75,27%(28 orang) dari 33 orang siswa. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan pendekatan pengelolaan kelas dapat meningkatkan motivasi belajar siswa di kelas IV SDN 04 Tilamuta Kabupaten Boalemo. Kata Kunci : Menulis Karangan, Pendekatan pengelolaan kelas
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011