SKRIPSI

Penulis / NIM
SUTRI MOHAMAD / 151410183
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
Drs. AHMAD LAMUSU, S.Pd, M.Pd / 0019125809
Abstrak
ABSTRAK Sutri Mohamad. Tahun 2012 Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Mata Pelajaran IPA pada Konsep Gaya melalui metode demonstrasi di Kelas IV SDN 06 Botumoito Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Abdul Haris PanaI, S. Pd. M. Si dan Pembimbing II Drs. Ahmad Lamusu, M. Pd. Penelitian ini bermaksud untuk meningkatkan pemahaman siswa pada mata pelajaran IPA pada konsep gaya melalui metode demonstrasi. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas. Tehnik pengumpulan data dengan cara observasi dan tes hasil belajar. Rumusan masalah penelitian ini adalah : “ Apakah penggunaan Metode eksperimen khsusnya tentang konsep gaya dapat meningkatkan pemahaman siswa ? Pada pelaksanaan tindakan siklus I menggunakan metode demonstrasi pemahaman siswa belum mencapai indikator. Sehingga dilaksanakan siklus II sebagai refleksi dari siklus I. pada siklus II terjadi peningkatan dari pemahaman siswa yaitu dari 76% meningkat menjadi 92% sedangkan rata-rata dari 64% meningkat menjadi 84.08% atau indikator kinerja berhasil. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan metode demonstrasi pada materi konsep gaya dapat meningkat pemahaman siswa. Kata Kunci : Pemahaman Siswa dan Metode Demonstrasi, Konsep Gaya
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011