SKRIPSI

Penulis / NIM
SANTI PILOMONU / 151410197
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK Santi Pilomonu. 2012. Meningkatkan Kemampuan Menulis puisi huruf tegak bersambung melalui metode latihan pada siswa kelas II SD Cokroaminoto Motongkad Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra Hj, Evi Hasyim M.Pd. dan Pembimbing II Wiwy T Pulukadang, S.Pd, M.Pd. Masalah pokok dalam penelitian ini adalah “ Apakah dengan metode latihan dapat meningkatkan kemampuan menulis huruf tegak bersambung siswa kelas II SD Cokroaminoto Motongkad?”. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis puisi huruf tegak bersambung melalui metode latihan. Penelitian ini adalah penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dibagi menjadi dua siklus yang setiap siklus terdii dari tahap persiapan, tahap tindakan, evaluasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil capaian siswa hanya mencapai 56,2% pada siklus I. Pada siklus II mencapai kriteria ketuntasan belajar sebesar 74.9%. Dengan demikian hasil capaian siswa pada siklus II sudah memenuhi indikator keberhasilan yang telah ditetapkan.Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis puisi huruf tegak bersambung dapat ditingkatkan dengan menggunakan metode Latihan Kata Kunci : Menulis Huruf Tegak Bersambung dan Metode Latiha
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011