Penulis / NIM
NUR AZIZA R. DIPURA / 151410224
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK
Nur Aziza R Dipura. 2015. Kemampuan Siswa Dalam Menulis Karangan Narasi Di Kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimanakah Kemampuan Siswa Dalam Menulis Karangan Narasi Di Kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo ? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Kemampuan Siswa Dalam Menulis Karangan Narasi Di Kelas V SD No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa, kemampuan siswa dalam menulis karangan narasi di kelas V SDN No. 42 Hulonthalangi Kota Gorontalo dapat diklasifikasikan bahwa dari 34 siswa pada aspek pilihan kata terdapat 30 orang atau 88%,kurang mampu sedangkan tidak mampu 4 oarang atau 12%. Pada aspek struktur kalimat terdapat 22 orang atau 65% yang kurang mampu sedangkan tidak mampu 12 orang atau 35%. Selanjutnya pada aspek ejaan dan tanda baca terdapat 10 orang atau 29% kurang mampu, sedangkan tidak mampu 24 orang atau 71%.
Kata Kunci : Kemampuan, Karangan Narasi
Download berkas