Penulis / NIM
DONNY PAPUTUNGAN / 151410232
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ISNANTO, S.Pd., M.Ed / 0010078009
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK
Donny Paputungan. 2017.Deskripsi Pemanfaatan Model Pembelajaran Picture And Picture Pada Pembelajaran IPA di SDN No 79 Kota Tengah Kota Gorontalo, Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I Dr.Isnanto.S.Pd.,M.Ed dan Pembimbing II Meylan Saleh.S.Pd.,M.Pd.
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Pemanfaatan Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Pembelajaran IPA di SDN No 79 Kota Tengah Kota Gorontalo? Tujuan penelitian ini untuk memperoleh gambaran yang jelas tentang Pemanfaatan Model Pembelajaran Picture and Picture Pada Pembelajaran IPA Di SDN No 79 Kota Tengah Kota Gorontalo, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif
Hasil penelitian ini merupakan data yang di dapat dari hasil observasi dan angket dengan hasil pengolahan data yang diukur menggunakan nilai persentase. dimana dalam pemanfaatan Model pembelajaran picture and picture di SDN No 79 kota Tengah Kota Gorontalo berdasarkan nilai persentase data yang di dapat dimanfaatkan dengan cukup baik berdasarkan Kategori penilaian yang digunakan hal ini ini ditunjukkan dari hasil pengumpulan data yang berada pada Klasifikasi nilai cukup baik. Berdasarkan hasil penilaian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa pemanfaatan Model pembelajaran picture and picture pada pembelajaran IPA di SDN No 79 Kota Tengah Kota Gorontalo cukup baik
Kata kunci : Model pembelajaran Picture and Picture, Pembelajaran IPA
Download berkas