Penulis / NIM
SRIMIRANTI I. NURKAMIDEN / 151410294
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Srimiranti I. Nurkamiden, 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Kata Kerja Bahasa Inggris Melalui model Make A Match di Kelas IV SDN 28 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Hj Evi Hasyim,M.Pd dan Pembibing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd.
Masalah dalam penelitian ini dirumuskan apakah Kemampuan siswa menulis kata kerja bahasa Inggris melalui model make a match di kelas IV SDN 28 Tibawa Kabupaten Gorontalo dapat di tingkatkan ? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa menulis kata kerja bahasa Inggris melalui model make a match. di kelas IV SDN 28 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian tindakan kelas yaitu untuk memperoleh data kemampuan siswa menulis kata kerja bahasa Inggris melalui model make a match di kelas IV SDN 28 Tibawa Kabupaten Gorontalo.
Berdasarkan hasil penelitian pada pelaksanaan observasi awal kemampuan siswa menulis kata kerja bahasa inggris dari 13 jumlah siswa yang mampu 2 siswa atau 13 % yang kurang mampu 4 siswa atau 27% dan yang tidak mampu 9 siswa atau 60 % kemudian pada siklus I yang mampu 6 siswa atau 40 % yang kurang mampu 4 siswa atau 27% dan yang tidak mampu 5 siswa atau 33% dan siklus II yang mampu 12 siswa atau 80 % sedangkan yang kurang mampu 1 siswa atau 7% dan yang tidak mampu 2 siswa atau 13 %.
Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model make a match dapat meningkatkan kemampuan menulis kata kerja bahasa Inggris melalui model make a match di kelas IV SDN 28 Tibawa Kabupaten Gorontalo
Kata Kunci : Kemampuan, Menulis, Make A Match, Kata Kerja
Download berkas