Penulis / NIM
MERLIN KASIM / 151410297
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Merlin Kasim. 2014. Meningkatkan Kemampuan Siswa Memperagakan Tari Nusantara Di Kelas IV SDN 27 Tibawa Kabupaten Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud S.Pd, M.Si dan Pembibing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd.
Masalah dalam penelitian ini dirumuskan apakah apakah Kemampuan Siswa Memperagakan Tari Nusantara Melalui Metode Demonstrasi Di Kelas IV SDN 27 Tibawa Kabupaten Gorontalo Dapat Di Tingkatkan ? Tujuan penelitian ini adalah untuk Kemampuan Siswa Memperagakan Tari Nusantara Di Kelas IV SDN 27 Tibawa Kabupaten Gorontalo Melalui Metode Demonstrasi. Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode penelitian tindakan kelas yaitu untuk memperoleh data Kemampuan Siswa Memperagakan Tari Nusantara Melalui Metode Demonstrasi Di Kelas IV SDN 27 Tibawa Kabupaten Gorontalo .
Berdasarkan hasil Kemampuan siswa memperagakan tari nusantara pada pelaksanaan observasi awal dari 16 jumlah siswa yang mampu 4 siswa atau 25% yang kurang mampu 3 siswa atau 19% dan yang tidak mampu 9 siswa atau 56 % kemudian pada siklus I yang mamapu memperagakan tari nusanatara 8 siswa atau 50 % dan yang kurang mampu 6 siswa 38% dan yang tidak mampu 2 siswa atau 12% pada siklus II yang mampu14 siswa atau 88 % dan yang tidak mampu 2 siswa atau 12 %
Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa metode demonstrasi dapat meningkatkan Kemampuan Siswa Memperagakan Tari Nusantara Melalui Metode Demonstrasi Di Kelas IV SDN 27 Tibawa Kabupaten Gorontalo
Download berkas