Penulis / NIM
RAHAYUNI MOKODOMPIT / 151410298
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Rahayuni Mokodompit. 2014. Meningkatkan kemampuan siswa mengucapkan alphabet bahasa Inggris melalui model talking stick di kelas I SDN 23 Limboto Kabupaten Gorontalo. Skripsi Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan. Pembimbing I. Dra. Hj. Evi Hasyim, M.Pd. Pembimbing II. Wiwy T. Pulukadang, S.Pd., M.Pd.
Permasalahan dalam penelitian ini tentang "Apakah melalui talking stick kemampuan siswa mengucapkan alphabet bahasa Inggris di kelas I SDN 23 Limboto Kab. Gorontalo dapat meningkat"? Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa mengucapkan alphabet bahasa Inggris di kelas I SDN 23 Limboto Kab. Gorontalo.
Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Pada observasi awal kemampuan siswa mengucapkan alphabet bahasa Inggris 3 orang siswa atau 14% yang mampu. Selanjutnya, pada siklus I belum memperlihatkan peningkatan, masih 3 orang siswa yang mampu atau 14%. Terakhir, pada siklus II siswa yang mampu menjadi 18 orang siswa atau 86%.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa melalui talking stick dapat meningkatkan kemampuan mengucapkan alphabet bahasa Inggris di kelas I SDN 23 Limboto Kab. Gorontalo.
Kata Kunci : Kemampuan Siswa, mengucapkan alphabet, Talking Stick.
Download berkas