Penulis / NIM
RAHMA PRATIWI BAMADHY / 151410303
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Rahma Pratiwi Bamadhy, 2014. Kemampuan Siswa Mengeja Alfabet Bahasa
Inggris Di Kelas III SDN 3 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Skripsi,
Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan,
Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain,S.Pd, M.Pd
dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd.
Masalah dalam penelitian ini dirumuskan Bagaimana kemampuan siswa mengeja
kata bahasa inggris di kelas III SDN 3 Limboto Barat Kecamatan Limboto
Kabupaten Gorontalo? Tujuan Penelitian ini adalah untuk Mendeskripsikan
kemampuan siswa mengeja kata bahasa Inggris di kelas III SDN 3 Limboto Barat
Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo.
Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode deskriptif untuk
memperoleh gambaran tentang kemampuan siswa mengeja bahasa Inggris di kelas
III SDN 3 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Berdasarkan hasil penelitian
terdapat 70,83% atau 17 orang siswa yang dikategorikan sangat mampu, 16,67%
atau 4 orang dikategorikan mampu, dan terdapat 12,50,% atau 3 oarang siswa
dikategorikan kurang mampu. Tidak terdapat siswa yang tidak mampu.
Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Kemampuan Siswa
Mengeja Kata Bahasa Inggris Di Kelas III SDN 3 Limboto Barat Kabupaten
Gorontalo adalah Sangat Mampu.
Kata Kunci : kemampuan, mengeja
Download berkas