SKRIPSI

Penulis / NIM
LUTFIA R. ADAM / 151410329
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstrak
ABSTRAK LUTFIA R ADAM. ”Meningkatkan Pemahaman Siswa Pada Materi Kegiatan Jual Beli Dengan Mengunakan Metode Bermain Peran Di kelas III SDN No 105 Kota Utara” suatu penelitian Tindakan Kelas, Skripsi, Gorontalo, Program S1 PGSD, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo, 2012. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah penggunaan metode bermain peran dapat meningkatkan pemahaman siswa pada materi Kegiatan Jual Beli di kelas III SDN No 105 Kota Utara. Adapun tujuan penelitian adalah meningkatkan Pemahaman siswa pada materi kegiatan jual beli melalui metode bermain peran di Kelas III SDN No 105 Kota Utara. Sementara teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas, dimana tindakan penelitian dihentikan jika telah tercapai kriteria ketuntasan Minimal (KKM) sebesar 80% dari jumlah keseluruhan subyek penelitian dengan rata-rata skor lebih dari 75. Subyek dalam penelitian ini adalah 21 siswa kelas kelas III SDN No 105 Kota Utara Kota Gorontalo Tahun pelajaran 2011-2012. Pemahaman belajar siswa diukur berdasarkan kriteria ketuntasan belajar perorangan. Kesimpulan dari hasil penelitian bahwa dengan menggunakan metode bermain peran, pemahaman belajar siswa pada pembelajaran IPS tentang materi kegiatan jual beli telah tercapai dengan baik. Kata kunci: Pemahaman siswa, metode bermain peran
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011