SKRIPSI

Penulis / NIM
WIRDA R. SAMIDEN / 151410385
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
.ABSTRAK Wirda R. Samiden, 2017. Kemampuan Melukis Siswa Melalui Penerapan Pendekatan Kontekstual Pada Materi Melukis Pada Matapelajaran SBK Kelas IV di SDN Singkoyo Kecamatan Toili Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Evi Hasim, M.Pd., Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kemampuan melukis siswa melalui penerapan pendekatan Kontekstual pada materi melukis mata pelajaran SBK kelas IV di SDN Singkoyo Kecamatan Toili Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Kuantitatif yang di dalamnya menilai sebuah kegiatan pembelajaran melalui kegiatan melukis pada mata pelajaran SBK. Hasil Penelitian menunjukan bahwa hasil lukisan siswa berada pada kategori Sangat Baik 58%, Kategori Baik 29%, Kategori Cukup Baik 6,2% dan Kategori Kurang Baik 6,2%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hasil lukisan siswa sangat baik jika diajarkan melalui pendekatan kontekstual. Kata Kunci: Kemampuan Melukis, Pendekatan Kontekstual, Matapelajaran SBK
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011