Penulis / NIM
ROHANI S. MINGKALA / 151410442
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. ABDUL HARIS PANAI, S.Pd, M.Pd / 0026016004
Pembimbing 2 / NIDN
Drs DJOTIN MOKOGINTA, M.Pd / 0010055705
Abstrak
ABSTRAK
Rohani S. Mingkala. NIM. 151410442. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Materi Daur Air Dan Peristiwa Alam Melalui Metode Pemberian Tugas Di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Inpres Pasir Putih Kecamatan Banggai, Kabupaten Banggai Kepulauan. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I. Prof. Dr. H. Abd. Haris PanaI S.Pd, M.Pd. Pembimbing II. Drs. Djotin Mokoginta, S.Pd
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Apakah Hasil Belajar Siswa Tentang Materi Daur Air dan Peristiwa Alam dapat Ditingkatkan Melalui Metode Pemberian Tugas pada di Kelas V Sekolah Dasar Negeri Inpres Pasir Putih Kec. Banggai, Kab. Banggai Kepulauan. Penelitian ini Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, yang dilakukan pada bulan bulan Mei-Juni 2012.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa, Metode pemberian tugas pada mata pelajaran IPA yang diterapkan di Sekolah Dasar Negeri Inpres Pasir Putih dapat meningkatkan hasil belajar siswa. hal ini di tunjukan dengan hasil penelitian bahwa terjadi peningkatan hasil belajar siswa atau persentase ketuntasan siswa yang terjadi sebesar 28%. dari 28% sebelum diberikan perlakuan atau pada observasi awal meningkat menjadi 56% setelah diberikan Perlakuan. persentase capaian ketuntasan siswa meningkat menjadi 88% pada tahap kedua. atau terjadi peningkatan sebesar 18,5 dari dari 56% pada tahap pertama.
KATA KUNCI: Metode Pemberian Tugas dan Hasil Belajar Siswa.
Download berkas