SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI OKTAVIANI SUDE / 151411008
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. YUSUF JAFAR, M,Pd / 0027095706
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK Sri Oktaviani Sude. 2015. Penggunaan Metode Struktural Analitik Sintetik Dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Permulaan Siswa Kelas II SDN 6 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Yusuf Djafar, M.Pd, dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd. Rumusan masalah Apakah metode struktur analitik sintetik kemampuan menulis permulaan pada siswa kelas II SDN 6 Limboto Barat dapat ditingkatkan?. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menulis permulaan dalam penggunaan metode struktur analitik sintetik pada siswa kelas II SDN 6 Limboto Barat. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua siklus. Pada observasi awal kemampuan siswa dari 40 siswa yang mampu menulis sebesar 40% atau 16 siswa. Sedangkan Siklus I yang mampu menulis sebesar 22 siswa atau 55%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pelaksanaan yang dicapai pada siklus I belum menunjukkan hasil yang diharapkan. Dan pada siklus II sudah mencapai sebesar 32 siswa atau 80% meningkat sebesar 25% dari siklus I. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa melalui metode struktur analitik sintetik kemampuan menulis pada siswa kelas II SDN 6 Limboto Barat meningkat dengan indicator sesuai yang diharapkan. Kata Kunci : Kemampuan Menulis Metode Struktur Analitik Sintetik
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011