SKRIPSI

Penulis / NIM
RIZKA ANGRIANI SY. NEY / 151411016
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
ABSTRAK Rizka Angriani Sy.Ney.2015.Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kurangnya Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Di Kelas III SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd,M.Si dan Pembimbing II Nurhayati Tine, S.Pd, M.H.I. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas III SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo? tujuan penelitian Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa pada mata pelajaran IP di kelas III SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskripsif. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi kurangnya minat belajar siswa pada mata pelajaran IPS di kelas III SDN 3 Telaga Kabupaten Gorontalo disebabkan oleh faktor internal dan factor eksternal. Faktor internal yaitu keadaan fisik dan psikis siswa. sementara factor eksternal meliputi kondisi lingkungan keluarga, ekonomi dan lingkungan sekolah, metode mengajar guru, materi dan media pembelajaran, keadaan gedung, maupun jadwal pelajaran. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa factor internal dan eksternal siswa sangat memberi pengaruh terhadap minat belajar siswa. Kata Kunci : Siswa, Guru, Minat belajar
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011