SKRIPSI

Penulis / NIM
TITI RAHMAN / 151411027
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
ABSTRAK Titi Rahman. 2015. "Meningkatkan Kemampuan Berbicara Siswa Melalui Model Debat pada Kelas V SDN No. 39 Hulonthalangi Kota Gorontalo". Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Salma Halidu, S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Hj. Sumarni Mohamad, S.Pd, M.Pd. Permasalahan penelitian ini adalah "Apakah dengan model pembelajaran debat ini dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada kelas V SDN No.39 Hulonthalangi Kota Gorontalo Kecamatan Hulonthalangi?". Tujuan penelitian "Untuk meningkatkan kemampuan berbicara siswa pada kelas V", metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam II siklus. Dengan teknik pengumpulan data, tes dan dokumentasi. Pada observasi awal yang mampu berbicara berjumlah 4 orang (18%). Setelah dilakukan tindakan siklus I meningkat menjadi 8 orang (36%). Sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 17 orang (77%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sudah memenuhi indakator kinerja yang diharapkan. Model debat dapat meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Kata Kunci : Kemampuan Berbicara, Model Debat
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011