SKRIPSI

Penulis / NIM
ARIYANTO / 151411071
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Pembimbing 2 / NIDN
NURHAYATI TINE, S.PdI, M.Hi / 0001048002
Abstrak
Ariyanto, 2016. Peran Guru Dalam Meningkatkan Pemahaman Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran PKn Di Kelas V SDN 2 Telaga Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I; Dra. Elmia Umar, M.Pd dan Pembimbing II; Nurhayati Tine, S.PdI.,M.HI. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran guru dalam meningkatkan pemahaman belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas V SDN 2 Telaga. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif Adapun hasil penelitian adalah peran guru dalam meningkatkan pemahaman belajar siswa, guru menjalankan tugasnya sebagai pendidik, pengajar, motivator bahkan menjadi fasilitator dalam proses pembelajaran. Dengan memberikan semangat, perhatian, rasa yang yang nyaman tanpa merasa terbebani oleh adanya kesulitan yang harus dipahami dalam proses pembelajaran terutama pada pembelajaran PKn. Adapun kendala yang dihadapi guru dalam menyampaikan materi pelajaran, sedikit telah disiasati walaupun hasil capaiannya belum maksimal di dalam meningkatkan pemahaman siswa.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011