SKRIPSI

Penulis / NIM
RIYANI BALU / 151411097
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Riyani Balu. 2015. Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA Di Kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo. Skiripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si Pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini Bagaimana Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo, sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) pada pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo. Penelitian ini termasuk penelitian dekriptif yang kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa berdasarkan hasil pengamatan, wawancara serta dokumentasi yang dilakukan diperoleh bahwa Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo sudah seperti yang diharapkan. Simpulan dari penelitian ini adalah Penerapan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Pada Pembelajaran IPA di kelas III SDN 85 Kota Tengah Kota Gorontalo telah memberikan manfaat bagi kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut. Kata Kunci : Pembelajaran, CTL, IPA
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011