Penulis / NIM
RIZAL / 151411126
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. HARIS MAHMUD, S.Pd.,M.Si / 0022026105
Pembimbing 2 / NIDN
SAMSI POMALINGO, S.Ag.MA / 0020057605
Abstrak
ABSTRAK
Rizal, 2015. Efektifitas Penggunaan Media LCD Proyektor Dalam Proses Pembelajaran Pada Mata Pelajaran IPS Kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo 2015. Pembimbing I Drs. H. Haris Mahmud, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Samsi Pomalingo, S.Ag, MA
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana penggunaan media LCD Proyektor dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran IPS Kelas V SDN 04 Telaga Kabupaten Gorontalo ? Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan efektifitas penggunaan media LCD Proyektor dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran IPS Kelas V SDN 4 Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan teknik pengumpulan data yaitu observasi partisipant, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini Penggunaan media LCD Proyektor sangat membantu guru untuk menyampaikan pelajaran kepada peserta didik serta dapat mempermudah guru untuk mencapai tujuan pembelajaran, dalam penggunaan media LCD ini dengan animasi-animasi yang bervariasi dapat mengatasi sikap pasif siswa dan dapat membangkitkan motivasi dan rangsangan kegiatan belajar, serta dapat meningkatkan hasil belajar siswa.
Kata Kunci : Media Pembelajaran, LCD Proyektor.
Download berkas