SKRIPSI

Penulis / NIM
MERIYANTI R. DAI / 151411131
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Abstrak
ABSTRAK MERIYANTI R. DAI151 411 131. Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Wacana Melalui Model Pembelajaran Kooperative Script Dikelas III SDN 13 Tilamuta Kabupaten Boalemo Skripsi, Program Studi S1 Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd,dan Pembimbing II Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd. Permasalahan dalam penelitian ini yaitu Apakah Model Kooperatif Script Dapat Meningkatkan Kemampuan Membaca Wacana Pada Siswa di Kelas III SDN 13 Tilamuta Kabupaten Boalemo? Tujuan penelitian ini adalah untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Membaca Wacana Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Script Pada Siswa Kelas III SDN 13 Tilamuta Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo dapat ditingkatkan. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 2 siklus. Pada observasi awal kemampuan membaca permulaan sebanyak 14 siswa atau sebesar 40% dari 37 siswa. Pada siklus I mengalami peningkatan menjadi 22 siswa atau sebesar 60%, pada siklus II mengalami peningkatan menjadi 35 siswa atau sebesar 91,89%. siswa yang di Kelas III SDN 13 Tilamuta Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kemampuan Membaca Wacana Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Script di Kelas III SDN 13 Tilamuta Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalomeningkat. Kata kunci : Membaca wacana, Kooperatif Script. ABSTRACT MERIYANTI R. DAI151 411 131. Improving Students' Ability to Reading Discourse Through Cooperative Learning Model of Script III SDN 13 Tilamuta Boalemo Regency Thesis, Study Program S1 Teacher Education Department Elementary School Faculty of Education Universitas Negeri Gorontalo. Supervisor I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd, and Dra. Hj. Evi Hasim, M.Pd. Problems in this research is Does the Cooperative Cooperative Script Model Can Improve Student Reading Ability in Class III SDN 13 Tilamuta Boalemo Regency? The purpose of this study is to Improve Students Reading Capabilities Discourse Through Cooperative Learning Model Script On Students Class III SDN 13 Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo Province can be improved. This study is a classroom action research consisting of 2 cycles. On initial observation the reading ability of the beginning as many as 14 students or by 40% of 37 students. In the first cycle increased to 22 students or 60%, in the second cycle increased to 35 students or 91.89%. students who are in Class III SDN 13 Tilamuta Kabupaten Boalemo Gorontalo Province The conclusion in this study is the ability to Read Discourse Through Cooperative Learning Model Script in Class III SDN 13 Tilamuta Boalemo District Province Gorontalomeningkat. Keywords: Reading discourse, Co-operative Script.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011