Penulis / NIM
RISNAWATY K. B. IMAN / 151411149
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. HAKOP WALANGADI, M.Si. / 0012075808
Pembimbing 2 / NIDN
Dra ELMIA UMAR, M.Pd / 0023085805
Abstrak
ABSTRAK
Risnawaty K.B Iman. NiM 151411149. Faktor - faktor Penyebab Rendahnya Pemahaman Siswa Pada Pembelajaran IPS Di Kelas IV SDN 1-4 Kota Utara Kota Gorontalo. Skripsi. Pembimbing 1 Dra. Hj Hakop Walangadi M,Si Pembimbing II Dra. Elmia Umar M,Pd Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Fakultas Ilmu Pendidikan. Universitas Negeri Gorontalo.2015
Adapun yang menjadi rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) faktor - faktor apa yang menyebabkan rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips ( 2) bagaimana solusi mengatasi penyebab rendahnya pemahman siswa pada pembelajaran ips dengan tujuan (1) untuk mengetahui faktor - faktor penyebab rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips ( 2) untuk mengetahui solusi penyebab rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif dengan maksud untuk menjelaskan secara naratif tentang faktor - faktor penyebab rendahnya pemahamn siswa pada pembelajaran ips di kelas IV sdn 104 kota uatara kota gorontalo
Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa faktor - faktor penyebab rendahnya pemahaman siswa pada pembelajaran ips di kelas IV sdn 104 kota utara kota gorontalo disebabkan dari faktor kurangnya perhatian siswa,pengalaman siswa dalam belajar, kondisi siswa, kurangnya media pembelajaran, model dan metode pembelajaran.
Kata Kunci : Pemahaman, Siswa, Pembelajaran IPS
Download berkas