SKRIPSI

Penulis / NIM
INDRAWATI SABIHI / 151411153
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Pembimbing 2 / NIDN
GAMAR ABDULLAH, S.Si., M.Pd / 0025128202
Abstrak
ABSTRAK Indrawati Sabihi, 2015. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran CLIS Pada Materi Energi Panas Di Kelas IV SDN 90 Sipatana Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar,Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Meylan Saleh S.Pd, M.Pd dan Pembibing II, Gamar Abdullah, S.Si M.Pd. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan menggunakan model pembelajaran CLIS pada materi energi panas hasil belajar siswa di kelas IV SDN 90 Sipatana Kota Gorontalo dapat ditingkatkan? Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran CLIS pada materi energi panas di kelas IV SDN 90 Sipatana Kota Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas dengan tehnik pengumpulan data, observasi, tes dan dokumentasi dilaksanakan 2 siklus pada siswa 23 orang. Berdasarkan observasi awal ada 18 siswa (78,3%) yang belum tuntas Pada siklus I ada 6 siswa (26,1%) yang belum tuntas, selanjutnya pada siklus II ada 5 siswa (21,75%) yang belum tuntas. Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran CLIS dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi energi panas di kelas IV SDN 90 Sipatana Kota Gorontalo Kata Kunci : Hasil Belajar, Model CLIS, Energi Panas
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011