Penulis / NIM
MINARSIH UNTI / 151411164
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Abstrak
ABSTRAK
Minarsih Unti, 2018. Analisis Kemampuan Siswa Berbicara Dengan Bermain Peran Di Kelas IV SDN 6 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Salma Halidu,S.Pd, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd, M.Pd
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Analisis Kemampuan Siswa Berbicara Dengan Bermain Peran Di Kelas IV SDN 6 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo dapat ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Analisis Kemampuan Siswa Berbicara Dengan Bermain Peran Di Kelas IV SDN 6 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo
Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode observasi, tes dan wawancara serta dokumentasi.hasil penelitian ini menujukan setelah dianalisis yang sangat baik adalah 20 % atau 4 orang siswa dan yang baik mencapai 60 % atau 13 orang siswa dan yang tidak baik 20% atau 4 orang siswa dari 21 siswa secara keseluruhan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah adanya Siswa mampu berbicara dengan baik jika digunakan metode bermain peran dalam pembelajaran di kelas IV SDN 6 Limboto Barat Kabupaten Gorontalo.
Kata Kunci: Berbicara, Bermain Peran
Download berkas