Penulis / NIM
CIANITA TONDAKO / 151411193
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
Dra RATNARTI PAHRUN, M.Pd / 0017095910
Abstrak
ABSTRAK
Cianita Tondako, 2018. Penerapan Model Picture and Picture dalam Menulis Narasi di kelas III SDN 7 Dungalio Kabupaten Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Evi Hasim, M.Pd dan Pembimbing II Dra. Ratnarti Pahrun, M.Pd
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah ..."Bagaimanakah penerapan model picture and picture dalam menulis narasi di kelas III SDN 7 Dungalio Kecamatan Dungalio Kabupaten Gorontalo, tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan penerapan model picture and picture dalam menulis narasi di kelas III SDN 7 Dungalio Kecamatan Dungalio Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model picture and picture dalam menulis narasi pada siswa kelas III di SDN 7 Dungalio Kabupaten Gorontalo belum maksimal. Hal ini berdasarkan hasil kemampuan siswa dalam menulis narasi dimana dari 24 siswa yang mampu menulis narasi yakni sebanyak 5 siswa atau 21% sedangkan 19 siswa atau 79% belum mampu menulis narasi. Disimpulkan bahwa Hal tersebut bukan merupakan kesalahan dari seorang guru dalam menerapkan model picture anda picture namun kurangnya kemampuan siswa dalam menuangkan ide dan gagasan dalam menulis narasi mengingat siswa kelas III masih sering menggunakan bahasa keseharian mereka dalam menulis narasi.
Kata Kunci : Picture and Picture, Menulis Narasi
Download berkas