SKRIPSI

Penulis / NIM
IIN IRMALAWATI SOLONG / 151411194
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Pembimbing 2 / NIDN
Drs DJOTIN MOKOGINTA, M.Pd / 0010055705
Abstrak
ABSTRAK Iin Irmalawati Solong. 2015. Kreativitas Guru Dalam Memanfaatkan Lingkungan Sebagai Media Belajar Siswa Pada Pelajaran IPA Di Kelas IV SDN 8 Atinggola. Skripsi, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukirman Rahim, S.Pd, M.Si. Pembimbing II Drs. Djotin Mokoginta, S.Pd, M.Pd Masalah dalam penelitian ini adalah "Bagaimanakah kreativitas guru dalam memanfaatkan lingkungan sebagai media belajar siswa pada pelajaran IPA di kelas IV SDN 8 atinggola dan apa saja kendala yang dihadapi guru dalam memanfaatkan lingkungan sebagai media belajar siswa pada pelajaran IPA di kelas IV SDN 8 atinggola". Dengan tujuan untuk mengetahui kreativitas guru dalam memanfaatkan lingkungan sebagai media belajar siswa, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi guru dalam memanfaatkan lingkungan sebagai media belajar siswa pada pelajaran IPA di kelas IV di SDN 8 Atinggola dalam memanfaatkan lingkungan sebagai media pembelajaran siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa kreativitas guru dalam memanfaatkan lingkungan sebagai media pembelajaran siswa pada mata pelajaran IPA sudah berhasil dengan melihat proses pembelajaran yang terjadi dimana dengan penggunaan metode ini dapat meningkatkan minat siswa dalam proses pembelajaran dibandingkan dengan pembelajaran yang sebelumnya. Siswa lebih mudah memahami materi pelajaran sehingga proses pembelajaran berjalan maksimal. Kreativitas guru sangat diperlukan dalam pembelajaran agar siswa mudah memahami materi yang diajarkan. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dikemukakan tentang kreativitas guru dalam memanfaatkan lingkungan sebagai media belajar siswa pada pelajaran IPA di SDN 8 Atinggola, dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa kreativitas guru dalam memanfatkan lingkungan sebagai media belajar siswa dapat menciptakan media pembelajaran yang menyenangkan sehingga siswa senang dan dapat meningkatkan minat belajar siswa. Kata kunci : Kreativitas, Media, Lingkungan.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011