SKRIPSI

Penulis / NIM
ANDREAS I MADE MELKI / 151411202
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUKIRMAN RAHIM, S.Pd, M.Si / 0029077604
Pembimbing 2 / NIDN
MEYLAN SALEH, S.Pd, M.Pd / 0007058107
Abstrak
ABSTRAK Andreas I Made Melki, 2015. Peran Guru Dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran IPA Di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo Skripsi. Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Sukirman Rahim, M.Si dan Pembimbing II Meylan Saleh, S.Pd, M.Pd Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana Peran Guru Dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran IPA di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo ?, Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Peran Guru Dalam Memanfaatkan Lingkungan Sekolah Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran IPA di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu pemanfaatan lingkungan sekolah sebagai sumber belajar yang ada di SDN 2 Telaga Kecamatan Telaga Kabupaten Gorontalo sudah dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, hal ini bisa dilihat dari aktifitas siswa saat berada dilingkungan sekolah sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran yang guru lakukan. Dengan demikian guru telah melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin. Kata Kunci : Peran Guru, Lingkungan Sekolah, Sumber Belajar, IPA
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011