SKRIPSI

Penulis / NIM
MEILAN MASUNA / 151411256
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. SALMA HALIDU, M.Pd / 0008036009
Pembimbing 2 / NIDN
SUMARNI MOHAMAD, S.Pd, M.Pd / 0024025602
Abstrak
Permasalahan dalam penelitian ini apakah melalui model kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis karangan sederhana dikelas IV SDN 22 limboto Kab. Gorontalo?Adapun tujuan penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis karangan sederhana dengan model kooperatif tipe STAD di kelas IV SDN 22 Limboto Kab. Gorontalo. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Dengan tehnik pengumpulan data tes, observasi, dan dokumentasi. Pada observasi awal siswa yang mampu menulis karangan sederhana hanya 6 orang (30%). Setelah dilakukan siklus I meningkat 9 orang (45%) dengan presentase , Sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 16 orang (80%). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa hal ini sudah memenuhi indikator kinerja yang diharapkan. Kata Kunci :Menulis karangan Sederhana, Model Kooperatif tipe STAD
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011