Penulis / NIM
WAHYUNING POLAPA / 151411265
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Wahyuning Polapa. 2013. “ Meningkatkan Kemampuan Siswa Menyebutkan Isi Teks Melalui Pendekatan Komunikatif Di kelas II SDN 32 Kota Selatan “. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra. Hj. Evi Hasyim, M.Pd dan Pembimbing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd.
.Permasalahan dalam penelitian ini adalah Apakah melalui pendekatan komunikatif kemampuan menyebutkan isi teks siswa kelas II SDN 32 Kota Selatan dapat meningkat? Penelitian ini bertujuan untuk Meningkatkan Kemampuan siswa menyebutkan isi teks melalui pendekatan komunikatif pada siswa kelas II SDN 32 Kota Selatan.
Setelah dilakukan penelitian dengan menempuh dua siklus maka hasil yang diperoleh adalah sebagai berikut : (1) Siklus I menghasilkan 51,68 % atau 1 orang siswa memperoleh nilai 7 keatas, sedangkan 48,48 % atau 9 orang siswa memperoleh nilai 7 ke bawah. Dengan demikian perlu dilanjutkan kesiklus berikutnya karena belum memenuhi indikator kinerja yang ditetapkan. (2) Siklus II menghasulkan 78,78 % atau 18 orang siswa memperoleh nilai 7 ke atas, sedangkan 21,21 atau 5 orang siswa memperoleh nilai 8 ke bawah.
Simpulan dari penelitian ini adalah Kemampuan siswa menyebutkan isi teks melalui pendekatan komunikatif di kelas II SDN 32 Kota Selatan Meningkat.
Kata Kunci : Kemampuan Menyebutkan isi Teks dan Pendekatan Komunikatif
Download berkas