Penulis / NIM
SRI NANI LASYA MOODUTO / 151411295
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dra.Hj EVI HASIM, M.Pd / 0028016006
Pembimbing 2 / NIDN
WIWY TRIYANTY PULUKADANG, S.Pd., M.Pd / 0006038004
Abstrak
ABSTRAK
Sri Nani Lasya Mooduto. 2013. KemampuanMembaca Teks Melalui Buku besar di kelas II SDN 6 Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango. Skripsi, Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dra.Hj Evi Hasim, M.Pd dan Pembibing II Wiwy T. Pulukadang, S.Pd, M.Pd.
Masalah dalam penelitian ini dirumuskan bagaimanakah kemampuan membaca teks melalui buku besar di kelas II SDN 6 Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah kemampuan membaca teks melalui buku besar di kelas II SDN 6 Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango..
Metode yang digunakan dalam penulisan ini adalah metode dekriptif kualitatif yaitu untuk memperoleh gambaran Kemampuan Membaca Teks Melalui Buku Besar Di Kelas II SDN 6 Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango. Berdasarkan hasil penelitian kemampuan membaca teks buku besar terdapat sangat baik adalah 15 % atau 4 orang siswa dan yang baik mencapai 65 % atau 17 orang siswa dan yang tidak baik 19 % atau 5 orang siswa. Dengan demikian Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa buku besar diterapkan dalam mengetahui kemampuan membaca teks buku besar di kelas II SDN 6 Bone PantaiKabupaten Bone Bolango
Kata Kunci : Kemampuan. Teks, Buku Besar
Download berkas