Penulis / NIM
SUMANTI THALIB / 151411303
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Hj. RUSMIN HUSAIN, S.Pd., M.Pd / 0014046012
Pembimbing 2 / NIDN
Dra DAJANI SULEMAN, M.Hum / 0007105810
Abstrak
ABSTRAK
Sumanti, Thalib. 2013. Peran Media Gambar Dalam Menyusun Cerita Sederhana Pada Siswa Kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Hj. Rusmin Husain, S.Pd., M.Pd dan Pembimbing II Dra. Dajani Suleman, M.Hum
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peran media gambar dalam menyusun cerita sederhana pada siswa kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo? Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peran media gambar dalam menyusun cerita sederhana pada siswa kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo, dengan penelitian deskriptif kualitatif
Dari hasil penelitian yang dilakukan pada siswa kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo, ternyata sebahagian besar dari 23 siswa 18 siswa atau 78% sudah dapat memahami materi yang terkait dengan menyusun cerita sederhana melalui media gambar, 3 orang siswa atau 13% kurang memahami bagaimana cara menyusun cerita sederhana dan 2 orang siswa atau 9% tidak mampu menyusun cerita sederhana melalui media gambar.
Berdasarkan hasil penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa peran media gambar dapat membantu siswa dalam menyusun cerita sederhana pada kelas III SDN NO 42 Hulontalangi Kota Gorontalo
Kata Kunci: Media Gambar, Cerita Sederhana
Download berkas